Minggu, 19 Mei 2013

Teknik Informatika UNIB

Saya salah satu mahasiswa Teknik Informatika UNIB angkatan 2010. Banyak hal yang tidak saya ketahui tentang dunia kampus apalagi tentang Teknik Informatika. Awal masuk TI saya hanya ingin mendalami bidang komputer, karena saya sangat tahu bahwa saya sangat bodoh sekali di bidang ini. Saya tidak pernah terfikir bahwa dunia TI itu bergelumit dengan banyak koding dan hal sebagainya yang belum pernah saya temui di SMA maupun lingkungan saya sebelumnya. Jangankan tentang koding, tentang IP dan IPK saja saya belum mengerti, apalagi tentang KRS fiyuhhh apaan itu, pokoknya ribet deh jadi Mahasiswa. Tapi sebagai mahasiswa yang ingin mendapat ilmu dan gelar disini,saya bertekad untuk berjuang keras di TI yang katanya sangat mempunyai peluang sangat besar di dunia pekerjaan nanti.

Awal semester saya ikuti saja alur disini, yah hasilnya sangat tidak memuaskan. mulai semester 2 saya mulai tahu tentang alur disini. Bagi saya TI sangat keras. Disini saya mulai merasakan kurang tidur, kurang istirahat, yang terpenting di TI kami tidak bisa berdiri sendiri. Sekarang saya sudah semester VI, sudah mendekati semester akhir. Semakin tinggi semester semakin sulit berjuang disini. belum lagi matakuliahnya yang semakin cetar membahana. Semester ini tantangan terberat adalah KP (Kerja Praktek). Ya Allah Ya Rabb susah sekali matakuliah ini, hehehe kQ jadi curhat ye......
Pokoknya TI membuat mata bengkak, badan kurus kering, stres berkepanjangan, bahkan kalau di TI itu tidak ada tugas menjadi WAW sekali BERKAH hahaahahah

udah ah, besok dilanjutin lagi corat coret tentang TI hehehe
salam sayang mahasiswa Teknik Informatika UNIB

1 komentar: